Ad Code

Responsive Advertisement

Resep Ayam Panggang Untuk Buka Puasa Ramadhan

Bingung membuat menu buka puasa untuk hari ini..??? sekarang anda tak perlu bingung lagi dalam membuat menu untuk makan nanti malam pada waktu buka puasa. pada bulan ramadhan biasanya orang pada berbondong-bondong untuk menyajikan menu buka puasa atau saur yang tepap buat keluargana, akan tetapi sering kali kita di buat bingun untuk membuat menu apa yang nantinya cocok untuk buka puasa.
Disini saya jelaskan Resep Buka Puasa Ramadan ala Blognekat yang dibuat dari bahan dasar ayam, kenapa dengan bahan dasar ayam…??? bukan yang lainya..? Dengan memilih bahan dasar ini maka anda tidak perlu repot untuk mencari bahan dasar dalam pembuatan Ayam Panggang ini karna saya pastikan pasti anda dapt mudah membelinya.
Pada bulan ramadan ini ketika kita memasak masakan apa pun itu pasti rasanya nikmat, serta dapat menambah nafsu makan kita semua. Ngomong-ngomong soal bulan ramadan bagaimana jika nanti sore kita membuat Ayam Panggang sebagai menu utama buka puasa.. Hmmmzzz… Pasti mantpa deh, dan di jamin bakalan seneng semuanya.
Selain rasanya yang lezat serta menggoda selera kita, Ayam panggang memiliki nilai takaran Gizi yang baik buat tubuh kita ini lho, Dari kandungan gizi yang ada pada ayam tersebut maka dapat menyehatkan kita asalkan memakai ayam kampung jangan ayam lehor hehe, karna banyak mengandung bahan kimia.
Yuk kita mulai dalam pembuatan Ayam Panggang yang lezat dan nikmat.nggang, Jadi disini saya akan bagikan secara cumacuma tanpa biaya apapun untuk anda tentan “Resep Buka Puasa Ramadan Ayam Panggang”.
Dibawah ini ialah bahan dalam pembuatan Ayam Panggang yang lezat dan nikmat :

ayam panggang untuk buka puasa
ayam panggang untuk buka puasa
1 ekor ayam jawa dipotong menjadi 5 atau sesua dengan selera anda. agar gak kekecilan hehe. ()
1 buah jahe segar secukupnya
1/2 sendok teh merica
1 sendok makan kelapa purut
garam secukupnya (sesuai selera anda)
Jeruk nipis (dibuat air jerukk nipis)
2 buah tomat merah yang segar
4 siung bawang putih
Siapkan juga serai Dan Daun jeruk

OK bahan yang dibutuhkan dalam membuat Ayam Panggang sudah siap, Sekarang saya jelaskan mengenai cara dalam membuat ayam panggang yang lezat dan nikmat serta bergizi :
Ayam yang sudah di potong tadi cuci dengan air bersih sampai benar-benar bersih selanjudnya ayam yang sudah di bersihkan anda lumuri dengan menggunaka air jeruk serta garam secukupnya, Setelah itu ayam tadi anda diamkan sekitang kurang lebih ya 30 menit
Selanjudnya bawang jahe, bawang putih, merica dan juga garam tadi anda haluskan, jika sudah halus anda mulai lakukan panaskan minyak goreng ke dalam wajan, kemudian anda tumis bumbu yang di haluskan tadi hingga bumbu tersebut mengeluarkan aromanya harum, jika sudah anda masukkan saja daun jeruk dan serai yang sudah disiapkan sebelumnya.
Jika sudah bumbu yang sudah di tumis tadi anda oleskan secara merapa pada permukaan ayam lalu ayam tadi anda diamkan selama kurang lebih 1-2 jam, baru ampe sini aja udah abis 2.5 jam hehe.
Jangan lupa anda persiapkan pangganganya, jika ayam sudah di diamkan sesua waktu yang sudah saya tentukan diatas, anda lakukan pemanggangan ayam tadi selama kurang lebih 30-40 menit. Dalam proses ini anda harus melakukan pengolesan pada ayam agar ayam terasa nikmat dan lezat. jika sudah Ayam Panggang Siap untuk di santap.

Post a Comment

1 Comments

  1. Mantap . Untuk menu buka puasa besok sama Sahur :v hehe . Thank you gan (y) Sukses terus.

    ReplyDelete

- Harap Berkomentar Sesuai Dengan Judul Bacaan
- Tidak diperbolehkan Untuk Mempromosikan Barang Atau Berjualan
- Bagi Komentar Yang Menautkan Link Aktif Dianggap Spam
- Berkomentarlah Layaknya Bahasa yg Sopan Santun
- Harap Menghormati Orang yang berkomentar disini! dan Lainnya :)

Emoji
(y)
:)
:(
hihi
:-)
:D
=D
:-d
;(
;-(
@-)
:P
:o
:>)
(o)
:p
(p)
:-s
(m)
8-)
:-t
:-b
b-(
:-#
=p~
x-)
(k)